Rabu, 18 Desember 2019

Exprssing hope and Wish


HOPE and WISH


Dalam Bahasa Indonesia, Hope dan Wish mempunyai arti yang sama, yaitu Berharap. Penggunaan kedua kata tersebut dapat kita perhatikan pada contoh berikut:

Hope (that) mengekspresikan keinginan yang berhubungan dengan masa lalu, sekarang atau masa yang akan datang. Dan yang wajib diketahui  dalam hope expression ini artinya possible.

·         I hope you weren't late.

·         I hope you are ready.

·         We hope you will be very happy.


Sedangkan Wish (that) mengekspresikan suatu penyesalan akan sesuatu di masa lalu, sekarang atau masa yang akan datang. Catatan dalam Wish ini kebalikan dari hope, imposible  expression

·         I wish I hadn't eaten so much. (Artinya saya makan terlalu banyak)

·         I wish I had a lot of money. (Kenyataannya, saya tidak punya banyak uang)

·         I wish I could go with Ali. (Kenyataannya saya tidak akan bisa pergi bersama dengan Ali)




Agar pemahaman teman-teman dalam memahami materi ini lebih jelas dan tidak ada keraguan lagi. Saya menambahkan sebuah audio tentang hope and wish, untuk tersebut kawan-kawan bisa mengunduh dengan mengklik gambar.


http://www.mediafire.com/file/fctne0vk4ewgiug/ari_my_syahrul_1.wav/file

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA LENGKAP MENGGUNAKAN APLIKASI AUDACITY : EDIT SOUND MUSIC

Assalamualaikum wr. wb. kembali lagi di blog ini kali ini saya akan memberikan cara serta tutorial menggunakan aplikasi audacity.         ...